Cara Mengganti Icon Notification Pada Theme Studio 6 Blackberry 6

TWEET

Gue bakal jelasin bagaimana cara mengedit icon-icon pada pembuatan theme blackberry yang dijelasin di postingan yang sebelumnya Cara Membuat Theme Blackberry Menggunakan Theme Studio 6.
gue bakal edit icon notification.


gue bakal ganti icon notif bbm,email,sms, dll menjadi emoticon smile. ambil icon notif defaultnya di theme the banner-indicator-unread icon.lihat gambar dibawah ini.



klik tanda segitiga setelah tulisan Unread Icon.



lalu pilih edit image. icon atau gambar tersebut di edit menggunakan photoshop atau aplikasi lain. cara menentukan pengeditannya akan dijelaskan di akhir tutor ini. lihat gambar dibawah ini setelah mengklik edit image.



ganti icon default dengan icon yang lain. cari gambarnya di google aja. banyak ko. misalnya ganti dengan gambar dibawah ini.

gue bakal ganti icon bbm,e-mail, dan sms ja dengan 3 icon smile.lihat gambar dibawah ini:


PERHATIAN!! Posisi dan ukuran icon yang lama dengan yang baru harus sama.

setelah gambar di edit. lalu save as -*.png, terserah penyimpanannya dimana. klik tanda segitiga setelah tulisan Unread Icons lalu pilih change image - cari dimana gambar yang sudah diedit-klik gambarnya lalu open. gambar dibawah ini hasil akhirnya.



NB: Cara mengatur edit image default pada aplikasi theme studio 6 blackberry.

pilih edit-preferences-applications-select defaulth image editor dengan application path: *.exe (contoh: photoshop.exe) dengan cara klik browse cari aplikasi untuk edit gambar seperti photoshop-lalu klik ok.




Baca Selanjutnya.....

8 comments:

  1. ga ada cara ngedit unread iconnya di photoshop kak ? >< maaf banyak nanya ><
    punya FB kak? ngomongnya lebih gampang

    ReplyDelete
  2. ohya itu gimana cara ngubah nya ya?
    diapain kalo mau diganti?

    ReplyDelete
  3. itu kaya ngedit gambar biasa.. yg asalnya gambar icon bb ganti sama gambar smilenya...


    intinya cuma ngedit-edit gambarnya ja. hasil gambar yang sudah di edit dimasukin ke theme studio blackberry yang bagian indikator.

    ReplyDelete
  4. gan tterima jasa buatint tema gk ane pusing klo bisa inpulsa aja yah, inbok ke esbuk ane sandes_zzz@yahoo.com

    ReplyDelete
  5. waktu aku masukkin gambar ke adobe photo untuk di edit kok nga ada gambarnya ya...bisa kasi petunjuk?
    trus gambar yang di edit itu maksudnya gambarnya di hapus baru di taruh gambar baru?

    ReplyDelete
  6. Share Icon-Icon nya dong,aku mau buat gak ketemu2 mlu -_- , masa jelek iconnya

    ReplyDelete
  7. aku mau tanya,

    itu cara ngecilin iconnya gimana? tinggal pake move tool aja gitu?

    nah terus yg kayak icon buat 'message dll' itu juga harus sama ukurannya?

    ReplyDelete
  8. Bingung.. Gk ngerti sama sekali..

    ReplyDelete

google analitic

twitteradivampicel