AWAL DARI ISENG-ISENG (MOVIE SHORT)

TWEET

Tahun lalu gue bareng temen-temen SMA gue bikin film pendek, ceritanya tentang superhero gitu yang judulnya Arjuna Begins dan Arjuna 2 . Ceritanya ga jelas gitu dan ga nyambung banget, gue coba bikin cuplikan filmnya jadi satu dan dirangkum menjadi satu cerita agar mengerti apa maksud dan tujuan dari isi cerita film tersebut. hahaha...

 


Cuplikan Film Arjuna Begins dan Arjuna 2


Awalnya cuma iseng-iseng ja bikin video gue bisa terbang yang di edit pake software After effect, waktu diliatin ke temen-temen gue, mereka langsung minta dibikinin kayak gituan. ya udah daripada bakat gue ga tersalurkan mending bikin ja tapi bikin film pendek yang ada ceritanya. karena gue suka sama tokoh superhero jadilah film yang gue buat tentang superhero. Dengan modal apa adanya dan temen-temen pada semangat dilaksanakanlah pembuatan filmnya, dadakan dan tanpa sekenario langsung yang ada di otak gue.

Alat-alat yang gue pake buat bikin film ini :

1. Kamera Digital 5 Mpx
    Minjem ke nyokap soalnya kameranya bukan punya gue tapi milik sekolah nyokap gue hahah...
2. Tripod 
    Tripod yang digunakan bukan tripod yang sering orang-orang pake. tripodnya buat sendiri cuma modal
    penyangga besi sama ember bekas cat tembok yang kecil, yang penting kamera berdiri tegak.

3. Laptop
    Laptop buat peng-editan filmnya.
     
4. Software After Effect Cs3
    Buat ngedit effect-effectnya, kaya effect terbang, pesawat, dll.


    

5. Software VideoPad
    Buat menyatukan video-video menjadi satu kesatuan, mulai pemotongan, penggabungan video dan
    penambahan Audio.

Baca Selanjutnya.....

2 comments:

google analitic

twitteradivampicel